Android Cool Apps

All About Android Applications

Google Siapkan Jam Tangan Pintar,Android Wear

Teknologi wearable Device
Teknologi wearable Device
Google Siapkan Jam Tangan Pintar,Android Wear - Setelah Sukese Dengan Kaca Matanya, Google sekali lagi menunjukan keseriusannya dalam bidang bisnis perangkat pintar yang mampu dipakai di tubuh manusia atau yang di sebut wearable device. Perusahaan Pesin pencari nomer satu dunia ini telah mengumumkan kelahiran Android Wear, sebuah sistem operasi yanhg sengaja dirancang khusus untuk wearable device atau teknology dalam tubuh.

Untuk Langkah awal Google, Sistem Operasi Android Wear dirancang Khusus untuk jam tangan pintar. Vendor Menegah yang Bergerak di bidang perangkan Mobile seperti Motorola, LG, HTC, Asus dan Samsung, telah mengungkapkan keinginan mereka membuat jam tangan pintar yang berjalan berbasis Sistem Operasi  Android Wear.

Kabarnya  jam tangan pintar buatan Motorola.  mengusung desain minimalis, mengunakan layar yang dilindungi oleh bingkai berbentuk lingkaran.

untuk jam tangan Android Wear besutan LG, bakal di kasih nama "G Watch". jam tangan itu sedang dalam tahap produksi dan kemungkinan mulai tersedia di pasaran  pada kuartal dua 2014.

Google sepertinya juga akan mengajak perusahaan fesyen agar mau mengunakan Android Wear. Fossil konon akan merilis jam tangan Android Wear pada akhir 2014.

Dengan Tampilan antar muka yang di berikan Android Wear pastinya menyesuaikan dengan layar berukuran kecil.Selain jam tangan berbentuk lingkaran, Android Wear juga bakal  mendukung desain jam tangan dengan layar berbentuk kotak.

Selain dapat memperlihatkan waktu, Android Wear juga di dukung sejumlah fitur andalan, termasuk aplikasi kebugaran tentunya Google Maps. dan lebih canggihnya Ada pula fitur Google Now yang sangat memungkinkan  pengguna memberi perintah dengan suara.

Pihak Google juga mendukung Android Wear menggunakan fungsi multi-layar. contohnya , sebuah lagu yang dimainkan dari jam tangan, suara musiknya bisa dikeluarkan dari speaker di ponsel pintar. ke canggihan itu dimungkinkan bila pengguna telah menghubungkan jam tangan Android Wear dengan smartphone Android melalui koneksi Bluetooth.
Hal keseriusan Google menggarap teknologi wearable device ini dimulai sejak Google memperkenalkan kacamata pintar Google Glass dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada dua tahun silam.

Lalu pada Maret 2014, Kepala Sistem Android dan Chrome Google, Sundar Pichai, sudah menegaskan bahwa perusahaan yang di pimpinnya sedang fokus mengembangkan perangkat lunak untuk wearable device,Android Wear adalah jawabannya dari ungkapan Sundar Pichai.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Siapkan Jam Tangan Pintar,Android Wear"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia