Android Cool Apps

All About Android Applications

WOW!! TERNYATA AWALNYA OS ANDROID DI CIPTAKAN BUKAN UNTUK SMARTPHONE

Android tercipta bukan untuk ponsel tapi, kamera digital
Android tercipta bukan untuk smartphone
WOW!! TERNYATA AWALNYA OS ANDROID  DI CIPTAKAN BUKAN UNTUK SMARTPHONE - Dengan Kamera Android di Smartphone Masa kini memang Hasil dari Bidikannya bagus dan indah Kini beredar Rumor Si robot hijau merapat ke dunia fotografi setelah sukses di smartphone.Konon Android sedang  membuat proyek dengan salah satu vendor  Kamera digital terbesar dan tersukses di dunia.Lalu Benarkah OS berlambang robot hijau ini dulu untuk kamera digital bukan untuk  ponsel.

Pendiri Android bernama Andy Rubin  mengungkapkan dulu tim Android sebenarnya bermimpi menciptakan sistem operasi untuk menghubungkan kamera digital ke komputer,

Ternyata Mimpi itu berubah haluan begitu saja ketika dunia industri ponsel mulai  pergeseran tren mengarah  perangkat pintar atau yang disebut smartphone. Tim android dan Rubin memiliki  kesimpulan, pasar kamera digital mulai menurun hingga membatasi peluang sukses untuk software besutan mereka.

Tak butuh banyak waktu dalam kurun lima bulan untuk menggeser orientasi proyek Android dari kamera ke proyek Smartphone. Pada Tahun 2005, Android telah menjelma menjadi sistem operasi open-source untuk perangkat mobile.

Pada tahun itu pula Android mulai menawarkan diri ke dunia ponsel konon sebelum Android di miliki Goolge Tim Android yang di pimpin oleh Yang pembesutnyan Menawarkan diri ke Samsung karena kekurangan dana, Namun Sayang Bukan diterima Palah mendapatkan Jawaban yang Kurang pas.
"Mereka dasarnya berkata, 'Siapa yang bakal menantang dunia dan membuat ini (Android)? Kamu dan enam orang lainnya? Apa kamu gila?'," tutur Rubin.

Ternyata Penemu  Google sudah melihat potensi Android untuk masa depan  lalu mengakuisisi perusahaan itu. Pencipta Android Rubin sendiri menjabat Sebagai kepala divisi Android kini terdengar kabar Google telah  mengganti rubin dengan eksekutif lain belakangan ini.

"Android di ponsel sekarang ini dibangun dari platform yang persis sama, sistem operasi yang persis sama dengan sistem yang kami buat untuk kamera dulu," kata Rubin.

 Walaupun di industri mobile dilanda perang keras antara pemain-pemain besar, Ternyata Android berhasil menjadi platform paling dominan dengan penguasaan pasar lebih dari 60 persen di sejumlah pasar utama seperti Amerika Serikat dan Eropa . "Sistem operasi kamera" itu terbukti berhasil dan menjadi penguasa OS Smartphone paling di buru di dunia.

Adopsi OS Android di kamera digital  rencana awal Rubin dan Tim  selaku penemu Android juga mulai terlihat.

Rubin mengungkapkan mereka dulu ingin menciptakan sebuah  platform yang bisa mentransfer foto ke kontak penyimpanan cloud online. Oh Ternyata Kemampuan yang satu ini mulai  Banyak yang menemukan karena dengan munculnya produk-produk kamera dengan fungsionalitas WiFi sebagai koneksinya.

mungkin "Mimpi" Awal Rubin Pemilik Android untuk Kamera digital  sudah terwujud dalam perangkat Galaxy Camera dari Samsung dan Nikon Coolpix S800c sebagai kamera digital pertama yang menggunakan OS Android.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "WOW!! TERNYATA AWALNYA OS ANDROID DI CIPTAKAN BUKAN UNTUK SMARTPHONE"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia