Android Cool Apps

All About Android Applications

Android Kitkat Ternyata Bermasalah

Monopoli Google di android
Monopoli Google di android
Android Kitkat Ternyata Bermasalah - Belum Lama ini Samsung mulai memberikan update sistem operasi Android terbaru 4.4 Kitkat kepada keluarga Galaxy smartphone terlaris di dunia.

Sayangnya upgrade android  Jelly Bean ke Android Kitkat memiliki masalah terutama pada penggunaan micro-SD sebagai kontak penyimpanan aplikasi pihak ketiga,

Aplikasi pihak ketiga memliki masalah ttidak bisa menulis,memodifikasi,dan menghapus folder atau file di dalam micro-SD yang di sebut sebagai "media penyimpanan eksternal sekunder"

Ternyata problem tersebut bukanlah sebuah bug. Modifikasi soal peraturan pemakaian micro-SD sengaja di tegaskan oleh Google dalam update Android 4.4 Kitkat,kepada semua Smartphone Android.

Upgrade ini membuang kemampuan menulis, memodifikasi, dan menghapus file serta folder di micro-SD yang sudah menjadi nyawa dari sistem operasi Android sejak awal hahir di perangkat mobile. hal ini menimbulkan kurang nyamannya  pengguna yang sudah terbiasa menggunakan fungsi-fungsi tersebut.

Motivasi baru Android ini membuat aplikasi sejenis file manager bermasalah, misalnya, tak bisa lagi menyalin file dari komputer ke micro-SD melalui jaringan.

masalah mengintai pada  fotografer yang terbiasa mengedit foto di perangkat Android, kemudian menyimpannya di micro-SD dengan aplikasi pengolah foto pihak ketiga. Meski demikian, aplikasi kamera bawaan Android tetap bisa menyimpan foto dalam folder "DCIM" di micro-SD.

Beberapa Pihak beranalisis bahwa motivasi anyar Google perubahan tersebut adalah untuk mendorong pengguna supaya memakai layanan berbasis cloud online seperti Google Drive milik google ini. Padahal, layanan ini  bergantung dari koneksi internet seperti ini belum tentu selalu tersedia dalam setiap situasi.
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Android Kitkat Ternyata Bermasalah"

nah ini bagaimana mengatasinya?

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia