Android Cool Apps

All About Android Applications

Gawat ILMUWAN Inggris Ciptakan Malware "ganas" untuk menyerang jaringan Wi-fi

malware masa depan mampu mengambildata lewat jaringan wifi
malware masa depan mampu mengambildata lewat jaringan wifi
Gawat ILMUWAN Inggris Ciptakan Malware "ganas" untuk menyerang jaringan Wi-fi - Mungkin Sudah biasa dan sudah banyak di temukan Virus menyebar lewat jaringan  bluetooth, web, atau flashdisk. Nah kini ilmuwan asal ratu elisabeth telah berhasil menciptakan sebuah  virus baru yang menyebar melalui jaringan Wi-Fi.

Virus baru ini di beri nama oleh Ilmuwan "Chameleon". virus ini di kembangan dari berbagai virus komputer yang memliki kemampuan menyebar cepat kenalam perangkat lunak maupun keras. Hebatnya lagi Malware tersebut mampu menginfeksi semua perangkat yang berhubungan dengan WiFi Tidak peduli apa pun sistem operasinya.

Malware tersebut dikembangkan oleh para ilmuwan dari Universitas Liverpool ini diklaim memliki  cara kerja layaknya virus flu. dia bisa melompat dari satu access point (AP) ke access point lainnya yang tidak terlindung oleh password.

dikutip dari Forbes. "Ketika menyerang, "malware Chameleon" tak mempengaruhi AP tersebut, akan tetapi sanggup mengumpulkan dan mengirimkan(mengambil) data penting dari seluruh pengguna jaringan  Wi-Fi yang terhubung di sana," jelas Profesor Alan Marshall.

Access point atau AP ini dipercaya oleh Marshall akan menjadi target para penjahat cyber di masa datang. karena perangkat ini  (AP) sudah mulai banyak ditemukan, apalagi dengan berkembang pesat  smartphone, tablet dan perangkat lainnya.

"Banyak yang berpendapat tidak mungkin untuk meletakan sebuah malware atau virus di dalam jaringan Wi-Fi, Akan tetapi kami sudah menciptakan dan menunjukkan virus yang dapat melakukan haltersebut ," tutup Marshall.

Tentu Marshall dan timnya dari Universitas Liverpool tidak bermaksud dan memliki niat jahat ketika mereka  mengembangkan malware mematikan tersebut, mereka hanya ingin membuktikan  ancaman cyber semakin luas dan menyerang dari kegala arah. Tentu wajar rasanya bila para pengguna di peringatkan agar untuk lebih hati-hati dalam mengunakan perangkat elektro maupun perangkat mobile.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gawat ILMUWAN Inggris Ciptakan Malware "ganas" untuk menyerang jaringan Wi-fi"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia