Android Cool Apps

All About Android Applications

Google Jual Motorola Mobility Dengan Harga "cuma-cuma"

motorola in lenovo
Google Jual Motorola Mobility Dengan Harga "cuma-cuma" - Berita Mengejutkan Dari industry Teknology dunia di awal tahun 2014 Mengguncang dunia IT. Perusahaan Raksasa mesin pencari dunia, Google dikabarkan menjual divisi Motorola Mobility kepada perusahan Mobile Cina Lenovo 'cuma' dengan harga USD 2,91 miliar atau setara Rp 35 triliun. Padahal di tahun 2012 lalu,Saat Google ingin Mengakuisasi Motorola. Google harus bersusah payah mengakuisisi Motorola dengan tebusan hingga USD 12,5 miliar.

Mengapa Google rela mengobral salah satu lini bisnisnya  di pasar perangkat mobile itu pada Lenovo dengan harga "cuma-cuma"?

CEO Google Larry Page, mengklaim penjualan Motorola kepada Lenovo salah satu langkah penting bagi perkembangan perangkat berbasis Android di ketatnya persaingan pasar perangkat mobile global. Menurut pandangan Page Motorola membutuhkan vendor mobile untuk bisa menghasilkan perangkat mobileyang  berkualitas dan menuh inovasi agar tetap kompetitif. Dan Lenovo dinilai sebagi pihak yang sangat tepat di mata Google.

Dengan alasan itulah mungkin bisa dijelaskan mengapa Google rela menjual 'murah' Motorola kepada vendor Lenovo. Lenovo diklaim mampu membantu Google memberdayakan sistem operasi Android.

Sebuah surut yang ditujukan kepada karyawan Google, Page menuliskan, "Lenovo memiliki bisnis smartphone yang berkembang pesat dan merupakan yang terbesar dan tercepat sebagai produsen PC di dunia. Langkah ini akan memungkinkan Google untuk mencurahkan energi untuk mendorong inovasi di seluruh ekosistem Android, untuk kepentingan pengguna smartphone di manapun."

Sementara itu menurut yang dilansir laman Cnet, Page juga mengungkapkan bahwa Googe Tidak akan melepaskan semua paten yang dimiliki Motorola pada pemilik anyarnya Lenovo. Sebagian besar paten penting masih dimiliki dan digunakan Google untuk memperkaya produk besutan mereka, khususnya bagi pengembangan perangkat wearable.

"Google akan mempertahankan sebagian besar paten Motorola, yang akan terus kita gunakan untuk membangun kekuatan seluruh ekosistem Android," kata page.

Di blog resminya, Google juga menyebut jika perusahaan saat ini akan lebih fokus dalam mendorong inovasi untuk ekosistem Android, ketimbang untuk kepentingan pengguna smartphone yang kian kompetitif dan tumbuh pesat.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Jual Motorola Mobility Dengan Harga "cuma-cuma""

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia