Android Cool Apps

All About Android Applications

Google Merilis Fitur Android Device Manager Versi Mobile

Aplikasi Android Device Manager memang sudah diperkenalkan ke publik oleh Google sejak Agustus lalu, namun Goole baru merilis versi web-nya saja. Kini, Google merilis aplikasi Android Device Manager ke Play Store untuk digunakan di ponsel Android dengan kata lain anda bisa mengendalikan smartphone anda yang hilang langsung dari smartphone baru anda .

Fitur ini bisa digunakan untuk melacak smartphone Android yang hilang dan menghapus data-data yang anda di smartphone anda. Kemampuan seperti itu mengingatkan pada layanan Find My iPhone keluaran Apple. Fitur tersebut sudah tersedia di iPhone semenjak 2010.

Fitur ini (Android Device Manager) di Android memiliki antarmuka seperti versi web. Dengan Android Device Manager Pengguna bisa melacak perangkat Android dari peta, melihat terakhir ada di mana, dan kapan digunakan. Google mengklaim aplikasi ini bisa melacak semua perangkat yang memiliki sebuah akun Google.
Selain melacak lokasi, pengguna bisa mengunci layar, mengganti password PIN, atau bahkan menghapus data. Semua bisa dilakukan dari jarak jauh dengan fitur Android Device Manager.

Pengguna sebenarnya juga bisa menggunakan Android Device Manager dengan browser di Android, namun aplikasi yang dirancang khusus ini lebih nyaman digunakan. Antarmukanya bisa menyesuaikan ukuran layar smartphone.

Di fitur Android Device Terdapat juga dropdown menu untuk berganti akun. Aplikasi juga berjalan lebih cepat dibanding versi web-nya.

Akan Tetapi, aplikasi tersebut nampaknya kurang mendukung jika digunakan di versi mobile. Menggunakan aplikasi di web akan jauh lebih masuk akal, Apabila kita kehilangan smartphone, maka aplikasi di dalamnya tak bisa digunakan untuk melacak. Kecuali jika pengguna memiliki lebih dari satu smartphone Android atau tablet.

Aplikasi Android Device Manager Bisa di Download Disini : Aps Android Device Manager
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Merilis Fitur Android Device Manager Versi Mobile"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia