Android Cool Apps

All About Android Applications

Android Kitkat Masukan Ribuan Kosakata KeDalam Daftar Hitam

Android Kitkat Masukan Ribuan Kosakata KeDalam Daftar Hitam - Google memutuskan untuk memblokir kata-kata dalam bahasa Inggris yang tidak pantas di sistem operasi terbarunya yaitu Android KitKat. Langkah Google ini mengikuti kebijakan Apple yang sebelumnya juga memblokir kosakata yang tidak sopan dalam perangkat iPhone.

Saat Apple  masih di pimpin Steve Jobs, Jobs khawatir smartphone buatan Apple akan disalahgunakan penggunanya untuk mengakses konten-konten pornografi.

Sekarang ini Google telah merinci daftar kosakata apa saja yang akan diblokir. Daftar kata tersebut Nantinya bakal tidak dikenali oleh smartphone. Sistem operasi kemudian akan menyarankan penguna untuk mencari kosakata lain.
Jumlah kosakata "terlarang" yang dikumpulkan tim Google saat ini mencapai 165.000 kata dalam bahasa Inggris.

Banyak perdebatan akan kosakata yang dilarang oleh Google ini, beberapa diantara menganggap ada kata yang seharusnya tidak masuk dalam daftar hitam tetapi malah dilarang, seperti "lactation".

Contoh kosakata lain adalah kata "bong" yang diperbolehkan, tetapi "morphin" tidak; "Nazi" boleh, tetapi "Klansmen" dan "supremacist" tidak. bagi "Apple" dan "Microsoft" boleh, tetapi "AMD" atau "Garmin" tidak boleh. "Geek" juga masuk dalam daftar terlarang di KitKat.
Google belum menjelaskan bagaimana metode yang dipakai untuk mengumpulkan daftar kata terlarang tersebut.

Kritikus teknologi Chris Matyszczyk   menganjurkan agar Google dan Apple jangan terlalu berprasangka negatif atau terlalu sering mengoreksi kata secara otomatis. Menurutnya, smartphone itu seharusnya menjadi benda milik pribadi.dan pengguna memiliki kebebasan dalam berekspresi dengan smartphone miliknya.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Android Kitkat Masukan Ribuan Kosakata KeDalam Daftar Hitam"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia