Android Cool Apps

All About Android Applications

Sekali lagi! Google Blokir Situs Youtube di WindowsPhone

Sepertinya Usaha Microsoft untuk memperluas ekosistem 
Windows Phone mendapat rintangan. Google sebagai pemilik situs berbagi Youtube memblokir akses dari aplikasi Youtube yang berasal dari layanan aplikasi Windows Phone (WP) Store.
Sejatinya, aksi tegas Google ini sudah yang kedua kalinya. Google pertama kali melakukannya pemblokiran pada bulan Mei silam, pada saat itu Google memblokir aplikasi YouTube dari WP Store Dengan alasan aplikasi tersebut tidak sesuai dengan kebijakannya.

Microsoft dan Google dilaporkan telah bekerjasama untuk memperbaikinya, dan aplikasi YouTube dari WP Store telah kembali memperoleh akses sejak beberapa hari lalu.


Sebelumnya aplikasi YouTube tersebut tidak menampilkan iklan, maka yang baru hadir beberapa hari lalu bakal  menampilkan iklan saat digunakan.

Kenyataannya hal ini masih belum memuaskan Google, Terhitung hari ini, Google kembali memblokir aplikasi YouTube di WP Store.

David Howard, Corporate VP dan Deputy General Counsel Litigation dan Antitrust Microsoft menegaskan bahwa pemblokiran aplikasi YouTube oleh Google kali ini terkait dengan alasan manufaktur.

Walau belum jelas maksud dari alasan Google tersebut, Akan tetapi Howard mengatakan Google meminta Microsoft untuk melakukan transisi terhadap aplikasi YouTube WP agar mengadopsi HTML 5.

Memang Terdengar aneh , mengingat aplikasi YouTube bagi Android dan iOS justru belum mengadopsi HTML5.

Tapi Google beralasan selain menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya, adopsi HTML5 juga bakal meningkatkan kualitas aplikasi YouTube WP itu sendiri. Karena menurutnya aplikasi Youtube WP merupakan yang paling inferior dibanding aplikasi Youtube untuk Android dan iOS.

Apapun alasan Google, Howard menegaskan bahwa Microsoft tetap akan berusaha berkolaborasi dengan Google agar aplikasi YouTube bagi Windows Phone dapat dinikmati penggunanya di windows phone.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sekali lagi! Google Blokir Situs Youtube di WindowsPhone"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia