Android Cool Apps

All About Android Applications

Kisah Clasik Android Belia Sebelum Google Mengakuisasi, Samsung Bisa lebih dulu miliki Android

Samsung Pernah Tolak Android Jadi bagiannya
Samsung Pernah Tolak Android Jadi bagiannya
Kisah Clasik Android Belia Sebelum Google Mengakuisasi, Samsung Bisa lebih dulu miliki Android - Bila kita mendengar kata Android tentu Samsung jawabnya Sebab Sistem operasi berbasis Linux ini berhasil membuat  vendor asal negara Boy Band tersebut meraih sukses luar biasa di pasar industri Smartphone dan samsung  menjadi pemain paling dominan di ranah itu.

Walau kini Samsung "menyewa" Android dari Google mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa perusahaan Milik Oppa Gangnam Style tersebut pernah nyaris menjadi pemilik Android sebelum Google.

Itulah yang ceritakan oleh "Bapak Android" Andy Rubin dalam buku berjudul Dogfight: How Apple and Google Went to War and Started a Revolution.

Permula 2003 silam ketika Rubin mendirikan perusahaan rintisan  Android Inc. Tahun depannya , perusahaan rintisan yang Sedang berusaha mengembangkan sistem operasi mobile yang  sebenarnya sebelumnya bermaksud membuat OS untuk kamera digital. Perusahaan Android Inc mulai kehabisan uang dan sumber dana.

Para Petinggi  Android Inc pun memutar otak dengan membawa sistem operasi Android yang masih sangat belia menjadi jaminannya Rubin dan seluruh tim Android Inc yang waktu itu berjumlah delapan orang terbang ke Seoul, Korea Selatan Mereka ingin menawarkan Android pada vendor Samsung. Pada tahun 2005 samsung sudah menjadi salah satu pabrikan ponsel terbesar di dunia.

Rubin memperkenalkan dan menceritakan awal muasal Android habis-habisan di hadapan Petinggi eksekutif dari Samsung. Akan tetapi. dikira mendengarkan dengan antusias, mereka malah diam dalam keheningan. lalu , Rubin mendapat jawaban dari salah satu Eksekutif samsung.

"Mereka dasarnya berkata, 'Siapa yang bakal menantang dunia dan membuat ini (Android)? Kamu dan enam orang lainnya? Apa kamu gila?'," tutur Rubin. "Mereka menertawakan kami. setelah musibah ini  hanya dua minggu sebelum Google mengakuisisi kami."

Iya memang pada awal 2005, pendiri pesin pencari Google Larry Page bertemu dengan Andy Rubin. Setelah mendengar penjelasan Rubin Masalah ide di balik Android, ternyata Pendiri Google Tertarik, Page tidak hanya memberi bantuan dana, tetapi juga mengakuisasi Android Inc sepenuhnya ke bawah sayap Google.

Ketika itu Google memang sedang mencari cara untuk mengubah dunia industri mobile. Duo pendiri Google , Larry Page dan Sergey Brin, Resah pada Microsoft yang  bakal lebih cepat dari mereka, tetapi Rubin datang pada saat waktu yang tepat.

Pihak Google membeli Android Inc dengan harga 50 juta dollar AS disertai sejumlah insentif  Pada pertengahan 2005, seluruh tim kecil Android Inc telah pidah kantor ke markas Google di Mountain View. AS. Beberapa tahun kemudian , sistem operasi Android muncul ke permukaan dan menguasai dunia Industry Mobile dan Kini Android lebih melekat pada Vendor yang telah menolak mereka ,Samsung.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kisah Clasik Android Belia Sebelum Google Mengakuisasi, Samsung Bisa lebih dulu miliki Android"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia