Android Cool Apps

All About Android Applications

Fitur Find Friends. Kini Mengundang Teman Di BBM tak Perlu Pakai PIN

fitur baru BBM Find friends
Dengan Fitur Find Friends Mengundang Teman Tanpa PIN
Fitur Find Friends. Kini Mengundang Teman Di BBM tak Perlu Pakai PIN - Layanan pesan instan milik BlackBerry BlackBerry Messenger (BBM) sejak awal di perkenalkan di platform BlackBerry, Aplikasi BBM membutuhkan personal identification number atau PIN bagi Pngguna Aplikasi tersebut untuk saling terhubung dan berkomunikasi.

Ketika BBM diluncurkan untuk platform Android dan iOS masih Dengan metode PIN tersebut juga masih digunakan , Akan Tetapi  dengan update adanya terbaru yang di umumkan BlackBerry pada  kamis kemarin. cara tukar-menukar PIN mulai ditinggalkan di BBM lintas Platfrom. sekarang pengguna BBM Untuk menambahkan teman tak perlu memakai PIN.

dari laman blog resminya BlackBerry mengumumkan Fitur terbaru BBM di Android dan iOS telah terinstal fitur "Find Friends", dan kita tak perlu meminta informasi PIN teman. aplikasi tersebut akan mengenali daftar kontak penggunanya yang menggunakan BBM di Balckberry langsung atau lintas platfrom.
Pengguna bisa mengundang teman atau pengguna baru untuk menggunakan BBM melalui e-mail maupun SMS.

Cara ini mirip seperti yang dilakukan oleh aplikasi layanan messaging WhatsApp yang menggunakan nomor telepon sebagai alat identifikasi, fitur WhatsApp akan mengenali kontak yang menggunakan layanannya melalui nomor kontak yang tersimpan.

Sayangnya , Cara baru yang digunakan BlackBerry dalam mengenali kontak ini tidak jelaskan  lebih lanjut.

Pihak BlackBerry mungkin akan membandingkan daftar kontak yang dimiliki pengguna dengan informasi yang tersimpan dalam server BlackBerry benar atau tidak.

Aplikasi BBM lintas platform sampai saat ini hanya dapat berjalan di smartphone yang  memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas. Akan Tetapi , dalam waktu dekat OSAndroid versi 2.3 (Gingerbread) akan bisa menikmati layanan BBM di smartphone tanpa perlu di ROOT karena Blackberry akan merilis BBM versi beta dalam waktu dekat
 
Untuk Droidlovers Yang ingin Memperbarui  Fitur BBM Dengan Fitur-fitur barunya bisa instal di sini .
 
Bagi Pengguna iDevice yang juga ingin memperbaru bbm dengan fitur-fitru anyarnya bisa instal di sini.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fitur Find Friends. Kini Mengundang Teman Di BBM tak Perlu Pakai PIN"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia