Android Cool Apps

All About Android Applications

Kesalahan Google Di Tahun 2013

google.com
 Executive Chairman GoogleEric Schmidt,  menyatakan bahwa diera mobile sudah tiba. Menurut Schmidt, sistem mobile telah mengalahkan komputer di tahun ini dan memprediksi bahwa di tahun 2014, penggunaan smartphone di seluruh dunia makin meraja rela.

"Selama ini kita berpikir bahwa mobile bakal mengungguli PC, kenyataannya hal tersebut sudah terjadi," terangnya
DiSaat ini, Pendapat  Schmidt lebih banyak smartphone dan tablet PC yang dijual dibanding perangkat komputer. pendekatan masyarakat terhadap platform mobile ini dikatakan sangat cepat.

Bagi Google, ini tentu saja membawa angin segar. Sebab platform Android yang dikembangkannya untuk mobile saat ini unggul di pasar smartphone. Di kuartal tiga tahun 2013 saja Android menguasai pangsa pasar lebih dari 81 persen
.
Tapi ada satu hal yang membuat Schmidt khawatir, yaitu area yang bakal terkena imbas masifnya adopsi mobile, adalah Big Data. Banyak perusahaan yang harus mulai memikirkan bagaimana mereka menangani boatload (ledakan data) dan informasi yang ditampung dalam server mereka setiap hari.
Jika ada yang membuat tokoh penting di Google ini kecewa selama tahun 2013, maka hal itu adalah ketidaksiapan perusahaan dalam mengantisipasi tren jejaring sosial.
"Di Google, kesalahan terbesar saya adalah salah mengantisipasi perkembangan jejaring sosial," aku Schmidt. "Kesalahan tersebut tidak akan mereka ulang lagi. Selama ini kami sibuk mengerjakan hal lainnya, Akan Tetapi seharusnya kami juga terjun di area tersebut, saya mengambil tanggung jawab penuh atas kesalahan ini," ungkap Schmidt.

Google sendiri memang memiliki platform jejaring sosial, seperti Google + dan Google Buzz, Akan Tetapi jumlah penggunanya masih kalah jauh dibanding jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kesalahan Google Di Tahun 2013"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia