Android Cool Apps

All About Android Applications

Aplikasi Di Google Play Ini Bisa Mengambil Data Penting Anda Di SmartPhone


Aplikasi  Di Google Play Ini Bisa Mengambil Data Penting Anda Di SmartPhone - Mengunduh sebuah aplikasi gratisan di Google Play sepertinya harus hati-hati. Salah mengunduh Aplikasi bisa data penting yang ada di smartphone bisa tersebar ke mana-mana tanpa sepengetahuan penggunanya. Salah satu aplikas di google play yang diketahui melakukan hal tersebut adalah aplikasi bernama Brightest Flashlight.
Anti-Virus-android
Pembuat aplikasi ini dikabarkan mengakui telah melakukan pengambilan data pribadi pengguna smartphone tanpa sepengetahuan pemiliknya. pembuat aplikasi ini mengakui aksi pencurian data pribadi tersebut kepada Federal TradeComission (FTC) Amerika Serikat.
Pemilik aplikasi adunan ini mengumpulkan Data yang dikumpulkan oleh aplikasi Brightest Flashlight ini pun dijual kepada para pengiklan. Menurut pengakuannya, data yang dicuri antara lain adalah data mengenai perangkat yang digunakan serta lokasi pemilik.hal tersebut tak dituliskan oleh pemilik aplikasi ini pada deskripsi Brightest Flashlight.
Direktur FTC, Jessica Rich mengatakan pemilik aplikasi Brightest Flashlight seharusnya  menyediakan informasi yang transparan dan jelas kepada para penggunanya. Termasuk jika ada aksi pengambilan data pribadi. Dengan adanya informasi yan jelas pada aplikasi , para penggunanya bisa memilih untuk tetap menggunakan aplikasi tersebut atau tidak.
GoldenShores Technologis, produsen developer yang menciptakan aplikasi ini telah diminta untuk menghapus semua data pribadi pengguna smartphone yang telah mereka kumpulkan. Terlebih sejak diluncurkan pada bulan Februari, aplikasi ini telah diunduh sekitar 50 hingga 100 juta kali pengguna smartphone.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Aplikasi Di Google Play Ini Bisa Mengambil Data Penting Anda Di SmartPhone"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia