Android Cool Apps

All About Android Applications

Ternyata Logo "Android" TerInspirasi Dari Lambang Di Toilet Umum


Tahukah Kamu siapa Pembuat logo Android, si robot hijau, yang terkenal kecanggihanya itu? Lalu dari mana inspirasi untuk membuat  logo yang kini terkenal di seluruh penjuru dunia itu?
Namanya penciptanya yaitu Irina Blok, ibu satu anak, dari Amerika Serikat. Dia lah menciptakan logo Android pada Tahun 2007 ketika Ia Masih bekerja sebagai desainer Di Google.
Kepada New York Times Blok Menceritakan bahwa Google memintanya untuk memikirkan logo yang bisa dengan mudah diingat oleh banyak orang . Logo itu harus memiliki unsur robotik, Blok pun mulai mencari tahu hal-hal yang berkaitan dengan robotik di film-film fiksi ilmiah dan sains.
Berangan-angan mendapat inspirasi dari risetnya itu, Blok malah mendapat pencerahan dari tempat yang sangat sering dikunjungi manusia yaitu Toilet Umum.
Blok tertarik pada lambang yang membedakan antara toilet lelaki dan perempuan pada toilet umum. Dari situ lah dia menggambar robot dengan tubuh seperti kaleng dan antena di kepalanya.
Waktu sedang mengerjakan logo itu, Ia dan rekan-rekannya, memutuskan bahwa seperti Android yang open source, maka logo itu pun harus bebas diutak-atik oleh siapa pun.
"Kami memutuskan bahwa logo itu akan menjadi logo yang bisa diubah oleh siapa pun di dunia," Ujar Blok.
Sejak saat itu kita mulai banyak melihat robot Android dalam berbagai bentuk seperti ninja, pemain skate board, Sedang naik motor, dan yang terbaru menjadi sebatang coklat Kit Kat.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Logo "Android" TerInspirasi Dari Lambang Di Toilet Umum"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia