Android Cool Apps

All About Android Applications

System Operasi Windows XP akan Di tutup Oleh Microsoft

Baru saja Microsoft mengeluarkan pernyataan resmi soal Windows XP. Para pengguna  Windows XP disarankan untuk segera beralih dari sistem operasi tersebut ke sistem operasi windows yang baru. Alasannya?

Microsoft berencana akan mulai berhenti mendukung sistem operasi Windows XP mulai 8 April 2014 mendatang. Hal itu Bertanda  tidak akan lagi patch atau update untuk sistem operasi tersebut.

Ya, Dengan kondisi seperti itu Windows XP akan menjadi sistem operasi yang paling rentan dibobol. Hal ini pun ditegaskan langsung oleh Microsoft Trustworthy Computing Director, Tim Rains.

"Salah satu risikonya adalah, penyerang akan memiliki banyak informasi celah yang ada pada Windows XP," tulis Rains dalam blog resmi Microsoft yang dikutip Android Cool Apps.

Penjelasan Microsoft cukup beralasan, setelah menghentikan semua dukungan pada Windows XP, maka celah baru yang ditemukan pada Windows XP akan selamanya bolong. Tak ada lagi update untuk menambalnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan merugikan, Pihak Microsoft menyarankan kepada para penggunanya untuk melakukan upgrade ke Windows 7 atau langsung ke Windows 8. Dengan program upgrade khusus para pelanggan dijanjikan tidak dikenakan biaya yang mahal.

Berdasarkan data Penguna  Window XP, hingga Juni 2013 sebanyak 37,19% pengguna komputer desktop masih memakai Windows XP. Windows 7 menjadi paling dominan dengan share 44,49%, sedangkan Windows 8 hanya 5,4%.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "System Operasi Windows XP akan Di tutup Oleh Microsoft"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia