Android Cool Apps

All About Android Applications

RESMI!!! Blackberry Massenger Hadir Di Android Dan ioS Selisih 6 Jam

Akhirnya BlackBerry telah secara resmi mengumumkan ketersediaan BBM lintas platform. Di Indonesia, aplikasi messaging ini bisa di-download terlebih dahulu di And‎roid, baru kemudian di iOS iPhone enam jam setelahnya.

Dalam acara peresmian BBM cross platforms di the Foundry, SCBD, Jakarta, Kamis (19/9/2013), Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo, mengumumkan kapan BBM bisa diunduh bagi pengguna di Indonesia.

"BBM sudah bisa di-download oleh pengguna ‎Android di Google PlayStore 21 September jam 6 sore WIB, dan untuk iPhone di AppStore enam jam setelahnya, pukul 00.01 atau sudah masuk 22 September," ujarnya.

Kenapa BlackBerry baru melakukan lintas paltform itu sekarang bukan dari dulu? CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah mengatakan, "Mengapa kami melakukannya sekarang? Memang sudah waktunya. Ini menunjukkan bahwa kami tidak takut bersaing dengan platform lain".
BlackBerry sepertinya gemas dengan popularitas layanan messaging lain, katakan lha WhatsApp, Kakao Talk, Line ataupun WeChat. Padahal mereka yakin Aplikasi BBMlebih hebat dari pada mereka. 

DiPandang dari sudut yang berbeda, BBM memang masih kalah jauh dengan WhatsApp dengan 200 juta pengguna aktif. Tapi Perlu diingat, WhatsApp adalah layanan lintas platform buakn seperti BBM Yang Sudah Paten Dengan vendornya.

Ketika BBM memutuskan akan hadir di App Store dan Android Google Play Store maka sudah sahih bila menyebutkan strategi BlackBerry ini ingin membuat BBM seperti layaknya WhatsApp, Line, KakaoTalk dan WeChat yang lintas Platform.

Dalam acara peresmian BBM lintas platform di Tanah Air, BlackBerry turut mengundang perwakilan dari komunitas Android dan iPhone. Acaranya sendiri masih berlangsung, dan penuh sesak oleh para undangan yang terlihat cukup antusias menanti BBM Android Dan ioS yang sempat beberapa kali di undur.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RESMI!!! Blackberry Massenger Hadir Di Android Dan ioS Selisih 6 Jam"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia