Android Cool Apps

All About Android Applications

Cara Mudah MengInstal BBM versi Android Gingerbread

Sesuai Kebijakan BlackBerry, versi Android yang dapat menikmati BBM lintas platform adalah Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas,Kini Blackberry Membuka Peluang Bagi pengguna Android Jadul { Gingerbread 2.3 } Untuk Menikmati Apps BBM, Namun untuk menikmati BBM ' roti jahe ' wajib melakukan sedikit kustomisasi pada perangkat miliknya.

Karena aplikasi BBM untuk Android Gingerbread ini merupakan versi tak resmi. Jadi pengguna yang penasaran dengan BBM for Android wajib melakukan root pada SmartPhone Android Anda sebelum melakukan instalasi.

Aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 ini merupakan hasil porting yang masih menyisihkan sejumlah bug dan Kadang masih mewajibkan pengguna untuk mengkopi beberapa file secara manual ke dalam folder sistem operasi.

Setelah menginstal BBM untuk Android Gingerbread, pada beberapa perangkat pengguna mungkin akan menemui masalah  force close, dimana aplikasi langsung menutup sendiri sesaat setelah dibuka.

Untuk mengatasi masalah ini , pengguna wajib meng-copy secara manual folder 'lib' yang ada di APK BBM ‘Roti jahe’ ke dalam folder system/lib.

Dengan cara untuk mengkopi folder lib dalam APK BBM Gingerbread, pengguna tinggal menggunakan aplikasi pengekstrak file seperti WinZip, WinRar, atau 7zip.

Sedangkan untuk mengkopikannya ke dalam folder system/lib pada perangkat Android Gingerbread, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi manajemen file seperti Root Explorer.Selain mengkopikan file yang dibutuhkan, pengguna juga diwajib mengeset permission folder yang dikopi dengan pilihan rw-r-r (read, write, read, read). Untuk melakukan hal ini, cukup menekan agak lama folder yang dikopi hingga keluar pilihan yang mana permission adalah salah satunya.

Pastinya, cara menginstal BBM " roti jahe " tak semudah versi resminya. Akan Tetapi bagi pengguna yang penasaran, meski terkesan ribet, sebagian besar mungkin bakal tertarik mencobanya. Sayang, keberhasilannya ternyata juga dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan.

Dengan Demikian, meski seluruh proses telah dilakukan, tak menjamin aplikasi BBM untuk Android Gingerbread akan berhasil digunakan.

Namun jangan khawatir, sang pembesut  XDA Developer mengatakan masih akan terus bereksperimen hingga aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 dapat digunakan dengan mudah dan lancar layaknya versi resminya.
Untuk Ingin Men-download apps BBM versi Gingerbread download disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah MengInstal BBM versi Android Gingerbread"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia