Android Cool Apps

All About Android Applications

Mengenal Lebih Dekat Ponsel Itel 23 Plus: Desain Menawan dengan Fitur Canggih


 "Salah satu vendor smartphone terkemuka asal China, Itel, baru-baru ini merilis perangkat terbarunya yang diberi nama Itel S23 Plus untuk pasar global pada tanggal 19 September 2023. Keistimewaan dari Itel S23 Plus ini terletak pada desainnya yang mengusung nuansa mirip dengan iPhone, bahkan dilengkapi dengan fitur inovatif bernama "Dynamic Island". Fitur Dynamic Island di Itel S23 Plus dikenal dengan sebutan Dynamic Bar. Sederhananya, fitur ini memungkinkan modul punch hole pada Itel S23 Plus yang terletak di bagian tengah atas layar untuk melebar dan menampilkan berbagai informasi penting seperti notifikasi panggilan masuk, pengingat jadwal, status baterai, dan masih banyak lagi. Selain itu, punch hole ini juga berfungsi sebagai tempat bagi kamera selfie 32 MP.

Tak hanya itu, Itel S23 Plus juga memperkenalkan desain kamera belakang yang sering disebut sebagai desain kamera "boba". Konsep kamera boba mengacu pada tata letak kamera belakang iPhone (sejak iPhone 11 Pro) yang tersusun zig-zag dan menyerupai bola-bola hitam dalam minuman teh, kopi, susu, dan sebagainya yang terbuat dari tapioka. Pada Itel S23 Plus, kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP dan satu kamera pendukung dengan spesifikasi yang belum diungkapkan. Keduanya didampingi oleh LED flash. Tata letak kamera belakang dan LED flash pada Itel S23 Plus tersusun zig-zag, menciptakan kesan yang mirip dengan desain kamera boba pada iPhone.

Secara spesifikasi, Itel S23 Plus menampilkan layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 5, memiliki tingkat kecerahan mencapai 500 nit, dan mengusung desain melengkung di sisi kanan dan kiri. Pada sektor performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset Unisoc T616 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X sebesar 8 GB, dan media penyimpanan UFS 2.0 berkapasitas 256 GB.

Dengan bobot sekitar 178 gram, baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh pada ponsel ini mampu memberikan daya tahan yang luar biasa. Baterai tersebut dapat diisi dayanya melalui konektor USB-C dengan teknologi pengisian cepat 18W. Mengoperasikan sistem operasi Android 13 yang dipadukan dengan antarmuka ItelOS 13, Itel S23 Plus juga menawarkan fitur pendukung seperti Teknologi Atom Storage yang diklaim dapat meningkatkan performa ponsel dengan mengoptimalkan penyimpanan file dan data.

Untuk saat ini, Itel S23 Plus telah tersedia di beberapa negara di benua Afrika dengan kisaran harga sekitar 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan dipasarkan di negara lain, termasuk Indonesia, atau tidak.

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Ponsel Itel 23 Plus: Desain Menawan dengan Fitur Canggih"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia