Android Cool Apps

All About Android Applications

Trik agar irit pulsa di android

Kecanggih dan keunggulan   smartphone berbasis system android saat ini memang  tidak diragukan lagi.  Namun perlu pengguna android ketahui kalau proses kerja sistem operasi android ini terjadi secara otomatis, Sebab setiap aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel android bisa melakukan sinkronisasi secara otomatis ke server dan tetap melakukan koneksi internet walaupun  aplikasi-aplikasi tersebut  tidak di gunakan.

System sinkronisasi  atau menjalankan aplikasi secara otomatis merupakan salah satu kelebihan dari sistem operasi android, sebab bila melakukan sinkronisasi secara otomatis, sehingga pengguna akan mendapatkan informasi secara real time atau secara instan. Misalnya, pengguna android akan mendapat update berita terbaru secara otomatis, pemberitahuan seketika jika ada email baru atau pesan dari layanan sosial seperti facebook, YM, twitter,dll,  jadi anda tak  harus masuk ke aplikasi terlebih dahulu dan melakukan sinkronisasi secara manual.

Walau begitu  sistem otomatis android ini juga memiliki sisi  kekurangan. Salah satunya  membuat ponsel / handphone anda menjadi boros baterai.
Nah mungkin  anda yang sering resah atau bertanya-tanya  kenapa pulsa handphonenya sering terpotong tiba-tiba walaupun  anda tidak menggunakan aplikasi yang terhubung dengan  akses internet, anda mungkin butuh trik-trik ini untuk mengamankan pulsa agar tak terpotong tiba-tiba :

Setting koneksi internet pada ponsel android anda

Dengan cara Pilih Menu -->> Setting -->> Wireless and networks -->> Mobile networks.
Kemudian Hilangkan tanda Centang pada Data roaming dan Enable always-on mobile data.
dengan menghilangkan tanda centang tersebut, maka ponsel anda hanya berfungsi sebagai ponsel biasa.

Gunakan Free hotspot / Wi-Fi Only jika daerah anda menunjang sinyal Wi-Fi.

Ponsel anda akan otomatis terkoneksi dengan internet dengan menggunakan jaringan hotspot / Wi-Fi tersebut sehingga pulsa anda tidak akan terpakai / terpotong lagi.

Pilih Menu -->> Setting -->> Accounts and sync., kemudian Hilangkan tanda centang pada Background data dan Auto-sync.

Trik ini  sangat berguna sekali agar anda dapat  menyiasati aplikasi-aplikasi tambahan android yang ter-update secara otomatis.

Solusi terbaik  dan tak meresahkan buat anda agar menggunakan paket internet unlimited sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan tagihan pulsa yang membengkak.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trik agar irit pulsa di android"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia