Android Cool Apps

All About Android Applications

Bos Android "Andy Rubin" Ngimpi Punya Pabrik Ponsel?

Andy Rubin
Andy Rubin
Bos Android "Andy Rubin" Ngimpi Punya Pabrik Ponsel?Penemu System Operasi  Android ,Andy Rubin konon akan kembali lagi  ke rana bisnis smartphone. Namun Bukan Sebagai Pengembang Software. Tetapi Akan membuat ponselnya saja Walaupun masih berbasis System Buatanya Android. 

Andy Rubin iyalah salah satu pendiri System Operasi Android, sebelum Pada Akhirnya platform Yang terkenal Dengan Sebutan "robot hijau" ini  diakuisisi oleh Raksasa Mesin Pencari Google. Rubin kini tengah mencari orang-orang untuk menjadi pekerja di bisnis barunya itu. 

Walau demikian, di bisnis barunya ini masih belum jelas Rubin akan menjadi bos di bisnis anyar itu atau sekadar  hanya sebagai penyandang dana saja.

Kemungkinan Besar Perusahaan ponsel Milik Rubin ini akan didanai melalui Perusahaan Playground Fund, yang merupakan inkubator startup yang didirikan Rubin tahun ini, setelah ia hengkang dari Google. Sampai saat ini, Playground sudah berhasil mengumpulkan dana sampai dengan USD 300 juta.

Rubin pun disebut aktif berperan di komunitas penggalangan dana sejak ia menjadi partner di Redpoint Venture. Meski seringkali ia berinvestasi di bidang kecerdasan buatan dan inisiatif rumah pintar, Rubin dikabarkan menganggap pasar ponsel Android yang sudah matang masih bisa menerima nama-nama baru.

Rubin secara mengejutkan  meninggalkan divisi Android di Google pada bulan Maret 2013 dan menyerahkan posisi kepemimpinan ke Sundar Pichai -- yang kini menjadi CEO Google. Ia lalu benar-benar meninggalkan Google pada November 2014, setelah Google mengakuisisi sejumlah startup pembuat robot, termasuk Boston Dynamics.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bos Android "Andy Rubin" Ngimpi Punya Pabrik Ponsel?"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia