Android Cool Apps

All About Android Applications

Kini Beli Aplikasi Android Bisa Pake Pulsa, Ini dia caranya!


Kini Beli Aplikasi Android Bisa Pake Pulsa, Ini dia caranya!  - Untuk Membli Aplikasi Android, pengguna Android di Indonesia di wajibkan memiliki kartu kredit untuk  membeli aplikasi maupun komponen game berbayar (in-app purchase) di toko  Google Play Store. hambatan tersebut mulai terurai, setidaknya untuk untuk pengguna operator Indosat.

Awal Desember lalu, operator Indosat memang telah mengumumkan ketersediaaan fitur carrier billing untuk semua pelanggannya yang menggunakan Android. 

carrier billing ini memungkinkan pembelian aplikasi/konten dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau potong pulsa untuk pengguna prabayar. 

Syarat untuk bisa menggunakan opsi ini adalah memiliki akun Gmail serta nomor operator tertentu, saat ini baru berlaku untuk Indosat, yang sudah menerima carrier billing

bila sudah diaktifkan, metode potong pulsa ini bisa dipakai untuk membeli berbagai aplikasi, buku dan majalah digital yang terdapat di Google Play Store maupun In-App Purchase dalam game dengan cara potong pulsa.

Bagaimana caranya mengaktifkan carrier billing ini ?berikut cara mendaftarnya untuk mengaktivasi sistem potong pulsa menggunakan operator Indosat.

1. buka Google Play Store dari gadget Android yang pengunakan lalu klik menu "hamburger" yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab "My Account".



2. lalu Payment Methods akan terbuka dan di dalam terlihat pilihan metode pembayaran: Add credit or debit card, Enable [carrier] billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable [carrier] billing.

3. Setelah memilih Enable Carrier Billing, akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Anda akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data yang telah tersedia , lalu pilih Save.




4.Terakhir anda akan mendapatkan pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan tadi .




Setelah selesai dengan langkah-langkah tersebut, pengguna android sudah bisa membeli aplikasi, game, majalah, buku maupun In-App Purchase menggunakan metode potong pulsa. 

Contoh In-App  Purchase yang bisa dibeli antara lain berupa stiker dalam Path, perpanjangan layanan WhatsApp, dan item-item yang dijual dalam game atau aplikasi dan aplikasi/konten prabayar.


Selamat Anda Sudah Bisa Membeli Aplikasi Dengan Sistem Potong Pulsa.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kini Beli Aplikasi Android Bisa Pake Pulsa, Ini dia caranya!"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia