Android Cool Apps

All About Android Applications

Ini Dia Asal Mula Nama Angry Birds

Angry birds
Angry birds
Ini Dia Asal Mula Nama Angry Birds - Animasi dan game  Angry Birds bisa dikata merupakan salah satu game mobile paling dikenal di seluruh dunia. Game yang di dukung  2D di buat oleh developer Rovio asal Finlandia rupanya dari sebuah karakter sederhana berbentuk burung yang dibuat oleh seorang anggota tim Rovio saat mencari ide untuk sebuah game baru.

"dan dibuatlah cerita sekumpulan burung marah karena telurnya dicuri gerombolan babi hijau, di situlah letak awal mulanya. Mekanisme game seperti slingshot dibuat setelahnya untuk menyesuaikan dengan plot," tutur Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio ketika berbicara di panggung konferensi Startup Asia di jakarta
.
dan kebtulan , Rovio sedang mencari nama game yang catchy sehingga mengundang rasa penasaran. "Kami butuh sesuatu gampang melekat di kepala dan membuat orang-orang bertanya kenapa namanya seperti itu," tambah Versterbacka yang di Rovio biasa dipanggil "Mighty Eagle".

dan akhirnya "Angry Birds" dipilih untuk game baru yang dirilis pada akhir 2009 di platform iOS itu. Dalam waktu singkat , game Angry Birds berhasil mendaki tangga aplikasi terpopuler di negeri asalnya.

saat ini , Vesterbacka mengatakan bahwa game Angry Birds telah berhasil mengoleksi angka unduhan sebesar 2,5 miliar. Keberhasilan Rovio dinilainya tak lepas dari perubahan ekosistem mobile modern yang didorong oleh perkembangan smartphone.

"ketika dulu , saat Rovio pertama masuk bisnis game, untuk bisa masuk ke industri Anda harus mengenal para pemain besar seperti operator telko dan vendor perangkat. Kehadiran toko-toko aplikasi telah mengubah semua itu," tutup Vesterbacka.
Apah Kalian Salah Satu Pecinta Angry Bird s?

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia Asal Mula Nama Angry Birds"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia