Android Cool Apps

All About Android Applications

Solusi Mempercepat Loading Opera mini di android dan java

Opera mini Browser teririt kuota
Mempercepat Loading Opera mini di android dan java
 Ini Dia Solusi Mempercepat Loading Opera mini di android dan java Internet saat ini Telah menjadi kebutuhan "Pokok " bagi sebagian besar masyarakat Dunia . kebutuhan yang semakin besar, pengguna perangkat Pintar menyiasatinya dengan menggunakan aplikasi browser yang memiliki tingkat kompresi data yang tinggi. ini agar kuota paket internet tidak cepat habis. salah satu aplikasi browser yang paling favorit karena kompresi datanya sangat bagus adalah opera Mini. Browser mobile paling laris ini yang sukses lewat ponsel Java ternyata juga di gunakan oleh pengguna Android. Namun banyaknya pengguna opera mini membuat server terkadang macat membuat kecepatan loading opera mini melambat. Jika opera mini pengguna mulai lambat, Tindakkan apa yang harus di lakukan ?
1. Aktifkan fitur Opera Turbo
Sebuah cara yang dapat kita coba untuk mempercepat opera mini di android dengan mengaktifkan fitur opera turbo. Opera turbo merupakan fitur pengaturan yang dapat menambah kecepatan hingga dua kali lipat pada browser opera mini.
2. Gunakan Custom DNS
Yang Kedua  untuk mempercepat opera mini yaitu dengan cara menggunakan custom DNS (Domain name Server). Pengaturan DNS akan mempercepat loading karena membantu pembacaan lokasi web lebih cepat. Berikut ini settingan DNS google yang terkenal lebih cepat :

DNS Google
Primer: 8.8.8.8
Sekunder: 8.8.4.4
DNS Standar
Primer: 208.67.222.222
Sekunder: 208.67.220.220

3. Atur loading time menjadi lebih lama

Loadin time yang terlalu pendek terkadang membuat opera mudah error. Untuk mempercepat koneksi dan menghindari time out ubahlah pengaturan dengan cara ketik opera:config pada address bar lalu klik go, Akan muncul jendela pengaturan, pilih opsi no pada semua pilihan kemudian ubah angka 30 menjadi 3600 lalu klik save
4. Sinkronisasi Opera
Melakukan sinkronisasi Opera akan mempercepat koneksi ke server oopera dan memberikan kestabilan. Hanya saja untuk melakukan sinkronisasi diperlukan akun Opera, oleh sebab itu Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.
Itulah beberapa cara yang dapat dicoba untuk mempercepat loading/koneksi dengan opera mini. Jika langkah-langkah di atas ternyata belum memberikan perubahan yang berarti, bisa jadi masalah ada pada jaringan Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Solusi Mempercepat Loading Opera mini di android dan java"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia