Android Cool Apps

All About Android Applications

Pushbullet Aplikasi Notifikasi untuk smartphone versi PC dan Leptop

Aplikasi Notifikasi Smarthone versi Dekstop
Aplikasi Notifikasi Smarthone versi Dekstop
Pushbullet Aplikasi Notifikasi untuk smartphone versi PC dan Leptop - Mungkin terkadang kita repot saat sedang menggunakan komputer atau laptop dan membuka  Notifikasi pesan atau panggilan suara masuk di smartphone kita. apa lagi disaat posisi Ponsel tersebut berada jauh dari jangkauan.
 
Masalah itu mungkit sedikit bisa teratasi, ada sebuah aplikasi "Pushbullet" namanya  yang mampu  memberikan solusi kerepotan tersebut. Aplikasi  Pushbullet adalah aplikasi khusus Android yang berfungsi meneruskan notifikasi dari smartphone ke PC. Aplikasi "Pushbullet" merupakan ekstensi untuk peramban OS Chrome atau Firefox yang dijalankan di PC atau desktop.
 
Dengan Menggunakan Akun Google yang sama antara smartphone dan kedua browser PC, Aplikasi Pushbullet bisa menampilkan notifikasi langsung di layar monitor komputer atau laptop Pengguna .

Akan tetapi, Aplikasi Pushbullet baru bisa sebatas menampilkan notifikasi saja. Bila ingin berinteraksi lebih lanjut, Contohnya membalas pesan pendek, pengguna tetap harus membuka ponselnya.

Pemiliki dan pencipta Pushbullet Sendiri, Ryan Oldenburg mengatakan :
' saat ini pihaknya sedang melakukan upaya agar pengguna bisa berinteraksi langsung dengan smartphone melalui komputer."
 

Untuk Kedepannya , Aplikasi  Pushbullet ini akan dibuat sebagai aplikasi terpisah, bukan untuk ekstensi untuk aplikasi browser Internet saja. Aplikasi tersebut pertama kali akan dibuat untuk PC dengan basis OS Windows, menyusul kemudian dalam versi OS X.

Wownya lagi selain menampilkan notifikasi, Pushbullet juga mampu digunakan sebagai perantara dalam mengirim file dari komputer ke smartphone. File yang bisa dikirim antara lain file teks, file, tautan, checklist, dan peta.

Untuk di platform mobile sendiri , Pushbullet tak hanya mendukung sistem operasi Android, Tapi juga OS mobile terkenal lain, seperti Apple iOS. Namun, karena batasan aplikasi dalam iOS, maka file yang dapat dikirim hanya berupa teks saja.

Kekurangan lainya dari Pushbullet saat ini adalah ketergantungannya terhadap browser, misal pengguna tidak membuka browser di PC atau laptopnya, maka notifikasi tidak bisa disampaikan atau di tidak terdiktesi.
 

Untuk Pengguna Smartphone Android Bisa mendownload aplikasi Pushbullet disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pushbullet Aplikasi Notifikasi untuk smartphone versi PC dan Leptop"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia