Android Cool Apps

All About Android Applications

Goolge Di Tuntut Karena di Tuduh Menipu Terhadap Anak-anak

Jebakan batman ala google
Google Rugikan Anak-anak hingga  Rp. 700 ribu
Goolge Di Tuntut Karena di Tuduh Menipu Terhadap Anak-anak - Perusahan mesin pencari tersukses sepanjang abad, Google terseret kembail ke pengadilan perdata. Google di tuding telah memperalat anak-anak agar menghapiskan uangnya untuk beli game dan aplikasi prabayar mereka.

Kebagian orang tua di Amerika Serikat mengajukan gugatan kepada Google dianggap telah mempengarui anak-anak mereka. anak-anak itu sudah menghabiskan uangnya untuk membeli aplikasi in-app purchase (gratis tapi berbayar) toko aplikasi milik Google Google Play tanpa sepengetahuan dari orang tua anak-anak.

Akibatnya, satu dari  sekian anak di New York dikatakan telah menghabiskan uang orang tua sebanyak USD 65,95 atau bila di rupiahkan  setara dengan Rp 750 ribu rupiah untuk membeli aplikasi Marvel Run Jump Smash! Padahal anak itu baru berusia lima tahun ketika membeli aplikasi itu

Orang tua di amerika meminta pihak Google untuk tidak menjebak anak-anak dengan aplikasi gratis namun akhirnya berbayar (n-app purchase). sebab, masalah ini  sangat meracuni anak-anak untuk terus beli.Google juga  diminta agar mampu membatasi pembelian aplikasi yang dilakukan siapa saja khususnya anak-anak. Seperti saat akan membeli aplikasi seharga USD 100 atau lebih, akan muncul peringatan terlebih dahulu.

masalah ini ternyata juga di rasakan oleh Apple juga pernah tersandung masalah yang sama. bila google belum menangkapi masalah ini beda dengan Apple,Apple justru sepakat dengan orang tua dan kemudian mengembalikan uang pembelian aplikasi yang sebelumnya dilakukan anak-anak Mungkin Google harus meniru gaya Apple untuk para konsumen.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Goolge Di Tuntut Karena di Tuduh Menipu Terhadap Anak-anak"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia