Android Cool Apps

All About Android Applications

Pendiri BBM dan Sejarah Berdirinya Aplikasi Blackberry Massenger

sejarah lahirnya blackberry messengerApa yang kalian bayangkan ketika mendengar kata BlackBerry Messenger (BBM)? Seiring Merosotnya nama BlackBerry di pasar gadget Internasional, Stelah Kehadiran Android Dan iOS, Ternyata masih banyak pengguna SmartPhone BlackBerry yang tidak mengetahui asal-usul lahirnya salah satu platform yang sempat membuat nama RIM yang sekarang telah berganti namanya sesuai smartphone andalannya, BlackBerry, menjadi sangat populer di seluruh penjuru dunia. 

Aplikasi BlackBerry Messenger merupakan Layanan pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mendukung kemampuan fitur atau aktivitas yang populer dikalangan pengguna Telepon genggam

Saat-saat awal dirilis, Smartphone BlackBerry dengan aplikasi andalannya itu memberi kesan eksklusif tersendiri bagi para penggunanya. sebab aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh sesama pengguna BlackBerry. Dan penghubung antar sesama pengguna BlackBerry yaitu adanya nomor PIN yang dimiliki oleh masing-masing pemilik smartphone BlackBerry.

Akan tetapi kesan eksklusif App BlackBerry Massenger ini mungkin tidak akan bertahan lama lagi, Sebab akan hilang  dari ponsel yang telah digunakan oleh kurang lebih 60 juta pengguna di seluruh dunia seiring rencana Pihak BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi BBM untuk platform yang bisa dibilang saingannya di pasar ponsel, Android dan iOS.

Bagi para Fansyang masih setia menggunakan Smartphone BlackBerry apakah pernah terpikir dalam benak  Kalian tentang siapa sebenarnya dalang di balik kesuksesan besar aplikasi yang biasa disebut BBM? Dialah Garry Klassen dan inilah Jejarahnya bersama BlackBerry Messenger.

Lulusan Geologi:
Seorang jenius yang menjadi dalang dibalik kesuksesan BlackBerry dengan paltform terbaiknya BlackBerry Messenger (BBM) yaitu seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, Gary Klassen. Sebelum bekerja untuk RIM, Gary merupakan seorang lulusan Geologi yang pada saat itu juga belajar teknologi informasi. 

Disaat mengutarakan ide untuk membuat sebuah aplikasi pesan instan sesama platform untuk BlackBerry ini, Garry mengatakan Tak semua orang di perusahaan yang setuju dengan aplikasi pesan instan sesama platform ini," Garry mengilas balik ingatannya. Dia bilang, semua yang terjadi saat ide BlackBerry Messenger pertama kali muncul tak semudah seperti mengirim pesan lewat BBM seperti sekarang. Banyak orang-orang skeptis yang tak percaya idenya akan menjadi luar biasa. Namun Gerry Sangkup Menyakinkan Petinggi RIM untuk mempercayakan proyek ini kepada dirinya, "Ini akan menjadi yang pertama di perangkat mobile, dan hanya ada di perangkat mobile,"

Awal Proyek BlackBerry Messenger (BBM) dimulai pada tahun 2005 yang beranggotakan salah satu pelajar dari Mississauga yang saat itu ia sedang melakukan eksperimen aplikasi instant messaging ciptaannya sendiri lalu mengirimkannya ke RIM (Research In Motion) dan akhirnya ia direkrut oleh Gary. 

Pada awalnya tim Gary Klassen mengalami beberapa kegagalan dan kesalahan pada awal pembuatannya. Dilain Pihak tekanan yang dirasakan semakin berat karena harus bersaing dengan proyek aplikasi serupa seperti MSN dan AOL Instant Messenger yang pada saat itu tengah populer. 
"Kami mengujicoba banyak hal yang akhirnya gagal. Tapi dari kesalahan-kesalahan itulah yang menghasilkan inovasi baru yang lebih penting," kisah Garry

Salah satu yang diperdebatka oleh tim adalah indikator dengan huruf D dan R yang menandakan pesan telah terkirim dan dibaca oleh penerima pesan. Yang ternyata menjadi salah satu bagian penting di aplikasi BBM. Menurut Garry, indikator itu amatlah penting bagi pengguna. 

Dan pada akhirnya sampai saat ini pengguna BlackBerry dan aplikasi andalannya BlackBerry Messenger telah mencapai kesuksesan dengan 60 juta penggunanya yang tersebar di seluruh belahan dunia. 

Dari tim yang awalnya cuma beranggotakan beberapa orang saja untuk membuat Aplikasi BBM, kini tim BBM telah menjadi tim besar yang sampai saat ini masih menjadi andalan untuk BlackBerry. "Kini, ketika BBM sudah menjadi besar, kian banyak orang-orang yang bekerja di tim BBM yang dulunya hanya beberapa orang. Bahkan tim BB10 sekarang ini merupakan gabungan dari orang-orang yang berada di negara-negara berbeda,
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk " Pendiri BBM dan Sejarah Berdirinya Aplikasi Blackberry Massenger"

maaf sebelumnya saya meminta postingan anda untuk tugas kuliah saya terima kasih.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia