Android Cool Apps

All About Android Applications

Ternyata Jejaring Social Seperti Facebook,Twitter,blog,Hingga BBM Sudah Ada Sejak 2000 tahun Yang Lalu

Ternyata Jejaring Social Seperti Facebook,Twitter,blog,Hingga BBM Sudah Ada Sejak 2000 tahun Yang Lalu - Jejaring Social Seperti Facebook, Twitter, blog atau apapun yang bersifat masal memang ditemukan saat era teknologi sudah menjadi salah satu bagian dari hidup manusia. Akan tetapi Ternyata laman jejaring sosial yang serupa sudah ada sekitar 2000 tahun lalu atau lebih tepatnya sebelum Masehi.

Seorang penulis bernama Tom Standage mengukapkan bahwa pada zaman dahulu atau sekitar kekaisaran Roma masih kuat dan berkuasa di muka bumi, penggunaan laman yang mirip seperti jejaring sosial sudah digunakan saat itu.


Standage mengklaim bahwa orang-orang zaman dahulu tidak menggunakan perangkat komputer atau juga internet dalam hal berbagi atau menuliskan status, mereka hanya menuliskannya di sebuah dinding atau permukaan lain dalam bentuk grafiti(relief).

Bahkan tidak hanya orang-orang di era Roma saja, beberapa tokoh terkenal seperti Thomas Paine dan Martin Luther juga menggunakan jejaring social mirip Facebook dalam menyebarkan status atau pesan khusus agar dapat dibaca dan dikomentari orang lain.

Salah satu contonya iyalah Martin Luther pernah menuliskan 95 status di sebuah pintu gereja. Contoh lain adalah Sir John Harington sang penemu toilet pertama yang hidup di abad 16 juga pernah menuliskan status dengan format mirip Twitter sekarang ini.

Standage menerangkan bahwa masyarakat zaman dahulu menuliskan banyak hal di dinding atau permukaan lain di bangunan forum di Roma seperti pesan khusus.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Jejaring Social Seperti Facebook,Twitter,blog,Hingga BBM Sudah Ada Sejak 2000 tahun Yang Lalu"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia