Android Cool Apps

All About Android Applications

RAHASIA MAC OS


Tahukah Kalian jika didalam sistem operasi besutan Apple, Mac OS, terdapat beberapa fitur yang tersembunyi? Fitur-fitur tersebut pun beragam, mulai dari game, resep makanan, bahkan hingga celaan terhadap Windows yang notabene adalah pesaing berat sistem operasi ini.
Tertarik untuk mengetahuinya? Ini dia 10 fitur rahasia yang tersembunyi di Mac OS.

Teks pada Ikon TextEdit

apples textedit icon Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Ikon Textedit
Jika anda jeli, maka tulisan yang terdapat pada aplikasi TextEdit akan cukup menarik. Pasalnya, pada awal kalimat tertulis ‘Here’s to the crazy ones’. Sebagai informasi, kata-kata tersebut sering muncul dalam berbagai iklan Apple.

Analisa Psikologi

emacs psychoanalysis Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Analisa psikologi
Ternyata Mac OS dapat juga bertindak sebagai psikiater. Tidak percaya? Coba saja buka Terminal lalu ketik ‘emacs’ dan tekan enter, lalu langsung tekan esc + x. Selanjutnya ketik ‘psychoanalyze-pinhead’. Maka akan muncul percakapan Mac dengan dirinya sendiri. Untuk menghentikan percakapan tersebut, gunakan shortcut ctl + g.

Efek ‘Suck’ saat Minimize Jendela Software

the suck effect for minimizing a window Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Suck Effect
Di Mac OS, anda dapat memilih efek ‘scale’ atau ‘genie’ saat meminimize sebuah jendela software. Namun ternyata terdapat efek rahasia bernama ‘suck’ yang terlihat seperti menyedot jendela software saat diminimize.
Caranya, buka Terminal lalu ketik ‘defaults write com.apple.dock mineffect – string suck’. Restart komputer dan nikmati efek baru tersebut.

Main Tetris

play tetris Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Tetris!
Untuk bermain tetris di Mac OS, masuk ke Terminal lalu ketik ‘emacs’ dan tekan esc = x. Selanjutnya ketik ‘tetris’ dan anda akan disuguhkan permainan tetris yang klasik dan cukup menghibur.

Main Snake

play snake Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Snake!
Selain tetris, game tersembunyi yang terdapat di Mac OS adalah snake. Cara mengaktifkannya pun cukup serupa dengan tetris, hanya saja anda perlu mengganti kata ‘tetris’ menjadi kata ‘snake’.

Daftar Event Penting

a significant event on every day of the year Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Daftar Event Penting Dalam 1 Tahun
Mac OS juga menyimpan informasi berupa event penting yang terjadi dalam setiap hari selama satu tahun alias 365 hari. Untuk menampilkan daftar 365 event tersebut, ketik ‘cat/usr/share/calendar/calendar.history’ pada Terminal.

Lelucon ala Mac

your mac can tell you a joke Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Lelucon ala Mac
Siapa sangka sistem operasi besutan Steve Jobs ini dapat membuat lelucon yang cukup menggelitik. Caranya, masuk ke System Preferences à Speech à lalu nyalakan opsi Speakable Items dan Speak Back Text.
Lalu katakan keras-keras kepada komputer Mac ‘Tell me a joke’ maka Mac OS pun akan bercerita mengenai beberapa lelucon. Uniknya, jika anda terus menerus meminta lelucon, dengan ‘bijaksana’ sistem operasi ini akan menyuruh anda untuk kembali bekerja.

Teks pada Ikon Keynote

hidden text on the keynote icon Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Teks pada Keynote
Jika anda perhatikan lebih detail, pada ikon Keynote ternyata terdapat tulisan yang berjudul Q4 2008. Namun uniknya, isi teks tersebut adalah lirik lagu dari Spring Awakening yang berjudul ‘The Bitch of Living’.

Sindiran untuk Windows

a dig on windows Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Mac OS Sindir Windows dengan tampilan BSOD
Jika terdapat sebuah server Windows pada jaringan anda, Mac OS akan menampilkan ikon komputer server tersebut sebagai sebuah monitor CRT yang sedang menampilkan pesan BSOD (Blue Screen of Death).

Resep Rahasia

a secret recipe Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Resep Rahasia
Ternyata salah satu programmer memiliki hobi memasak. Untuk membuktikannya, buka Terminal lalu ketik ‘open /usr/share/emacs/22.1/etc/COOKIES’, maka akan terbuka sebuah resep kue.

Star Wars dalam bentuk ASCII

bonus star wars in ascii Ssstt! Ini Dia 10 Fitur Rahasia di Mac OS
Star Wars dalam bentuk ASCII
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RAHASIA MAC OS"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia