Android Cool Apps

All About Android Applications

13 Kode Rahasia Smartphone Android yang belum anda ketahui

13 Kode Rahasia Smartphone Android yang belum anda ketahui
Tak hanya iPhone, smartphone Android yang kamu gunakan sehari-hari ternyata juga punya segudang fitur menakjubkan lho. Untuk mengakses fitur tersebut kamu harus menggunakan beragam kode rahasia yang sayangnya terkadang jarang diketahui oleh pengguna.
Agar makin afdhol jadi pengguna smartphone Android, berikut ini daftar kode rahasia smartphone Android yang mungkin saja jarang kamu ketahui.

1. Mengaktifkan factory reset.

Saat smartphone bermasalah, terkadang cara jitu adalah melakukan factory reset. Sayang, masih banyak pengguna yang gak tahu gimana caranya melakukan factory reset lho. Factory reset bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama menekan tombol power dan volume down bersamaan. Lalu yang mudah lagi adalah pakai kode rahasia lewat menu penggilan. Tekan saja *#*#7780#*#* dan secara otomatis smartphone akan melakukan factory reset atau membuat smartphonemu kembali ke settingan awal dan semua data akan terhapus.

2. Menampilkan informasi detail tentang smartphone.

Terkadang kamu pengin tahu apa saja sih informasi yang ada di smartphone yang kamu gunakan. Bingung mau mencarinya di mana, padahal kamu cuma perlu pakai kode rahasia untuk mengetahuinya. Caranya ketika kode *#*4636#*#* dan secara otomatis informasi tentang smartphone, baterai dan penggunaan data akan terpampang nyata.

3. Menampilkan informasi seputar kamera.

Pengin tahu apa saja tentang segala kamera di smartphone Androidmu? Coba ketik kode ini *#*#34971539#*#* dan secara otomatis semua informasi seputar kamera akan terpampang di layar smartphone Androidmu.

4. Menginstal ulang OS Android.

Jika butuh menginstal ulang OS Android yang smartphonemu gunakan, coba gunakan kode ini *2767*3855#. Secara total kode ini akan menghapus semua data dala smartphonemu.
5. Mengecek operator dan internet.
Jika ingin mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya, coba deh pakai kode ini *#*#197328640#*#*.

6. Mengecek apakah smartphonemu asli atau palsu.

Saking berkembangnya industri smartphone, antara smartphone yang asli dan palsu terkadang susah dibedakan. Namun tenang, kamu bisa pakai kode rahasia ini *#0000#* untuk mengecek apakah smartphone yang sedang kamu gunakan asli atau palsu. Namun perlu diingat, biasanya kode rahasia ini cuma bekerja pada smartphone merek Samsung saja.

7. Mem-backup data.

Bisa dibilang mem-backup data adalah aktivitas yang perlu kamu pengguna smartphone lakukan tiap bulan, untuk jaga-jaga kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Ketimbang mengikuti langkah backup data yang kelewat panjang, ada cara cepatnya ternyata yakni dengan pakai kode *#*#273283*255*663282*#*#*.

8. Mengecek kemampuan layar sentuh.

Untuk menguji kemampuan layar sentuh alias touchscreen smartphone Androidmu, cobalah gunakan kode *#*#2664#*#* di menu panggilan. Kode ini kana membantumu mengetahui apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.

9. Mengecek performa layar LCD.

Masih ragu dengan kemampuan layar smartphonemu? Coba gunakan kode ini *#*#0*#*#* di menu panggilan. Kode ini berguna banget untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semua masih berjalan normal atau tidak.

10. Mengecek kualitas GPS.

Gunakan kode *#*#1472365#*#* ini untuk mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS juga dengan kode ini.
11. Mengecek kemampuan getar dan lampu latar belakang.
Merasa ada masalah dengan kemampuan getar dan lampu latar belakang smartphonemu? Cob cek deh pakai kode ini *#*#0842#*#*.

12. Mengecek kemampuan Bluetooth.

Ragu apakah Bluetooth di smartphone Androidmu masih berfungsi? Coba pakai kode ini *#*#232331#*#* di menu panggilanmu.

13. Mengecek kemampuan audio.

Merasa audio smartphonemu tak berfungsi dengan baik? Coba cek adakah masalah dengan audio menggunakan kode ini *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#*.
Itulah guys, ketigabelas kode rahasia untuk smartphone Android yang mungkin saja jarang kamu ketahui. Meski tokcer untuk mengakses fitur rahasia dan mengecek berbagai kemampuan smartphonemu, gak semua kode kompatibel dengan beberapa merek smartphone Android ya!
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "13 Kode Rahasia Smartphone Android yang belum anda ketahui"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia