Android Cool Apps

All About Android Applications

Cara mudah pengamankan akun jejaring social dari peretas

mungkin pengguna jejaring social Facebook tidak pernah sadar bila  akun miliknya sedang diretas. Ada trik dan  cara untuk mengetahui apakah akun anda telah diretas atau belum.

untuk melihat si peretas mudah dan sangat  sederhana. Anda hanya perlu masuk ke bagian Settings atau Pengaturan, lalu  pilih Security atau Keamanan. Pilihan menu Security terletak di bagian kiri layar, tepat di bawah General/Umum atau di atas Privacy/Privasi.

Di dalam menu Security, pilih menu Where You're Logged In atau Tempat Anda Masuk. didalam menu tersebut, anda bisa dilihat melalui perangkat apa dan di mana saja akun milik Anda telah diakses. apabila ada sebuah aktivitas yang mencurigakan atau melihat IP yang belum pernah anda guna untuk membuka akun jejaring social, langsung saja anda tekan tombol End All Activity atau Akhiri Semua Aktivitas.

dengan Menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out dari akun milik Anda. tindakan selanjutnya yang anda harus lakukan  ialah dengan mengganti kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milik Anda.



Untuk lebih aman lagi Anda juga bisa meminta sistem Facebook agar  memberikan peringatan setiap kali ada login ke akun di perangkat atau browser baru. Notifikasi tersebut bakal diberikan di tiga tempat sekaligus, yaitu  melalui Facebook itu sendiri, e-mail, atau pesan SMS ke nomor yang sudah didaftarkan oleh anda.

menggunakan fitur tersebut juga sangat  mudah. Masih melalui menu Security, langsung pilih saja menu Login Alerts atau Peringatan Masuk. Dalam menu tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri ke mana notifikasi akan diberikan.

Jika memilih mengirim notifikasi lewat e-mail, setiap ada login baru,
Facebook akan mengirimkan notifikasi ke alamat yang sudah ditetapkan sebelumnya. 
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mudah pengamankan akun jejaring social dari peretas"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia