Android Cool Apps

All About Android Applications

Google Beri Nama Android Versi baru 6.0 dengan Nama Marshmallow

android Marshmallow
android Marshmallow
Google Beri Nama Android Versi baru 6.0 dengan Nama Marshmallow - Akhirnya Google mengakhiri Misteri di balik nama  berinisial M dengan mengungkapkan bahwa Operasi System Android M akan resmi dikenal dengan nama Android Marshmallow. Memang Google terkenal suka menawarkan perangkat lunaknya dengan nama-nama makanan manis, mulai dari Eclair, Jelly Bean, KitKat, hingga yang terakhir Lollipop.

OS Android Marshmallow akan menjalankan Android 6.0. Tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, 5.2, dengan membawa sejumlah fitur baru untuk hadir pada perangkat baru atau perangkat yang sudah ada pada akhir tahun ini.

Saingan Google , iOS 9 Apple, yang dikabarkan akan menambahkan sejumlah fitur "baru" yang telah tersedia di Android, Marshmallow akan menambah pilihan pembaruan yang akrab dengan iPhone 6.

Google Dikabarkan akan menambah dukungan fingerprint. Tidak hanya untuk membuka "kunci" perangkat, fitur pemindai sidik jari itu juga akan mendukung sistem pembayaran online, terdengar mirip dengan fitur milik saingannya, Apple Pay.

Dari daya tahan baterai, Marshmallow akan dibekali dengan fitur Doze yang perangkatnya dapat dikondisikan "tidur lelap" saat tidak digunakan, seperti saat malam hari atau ketika diletakkan di meja kerja.

fitur Doze tetap akan menampilkan pemberitahuan. Fitur tersebut dapat secara otomatis meredupkan layar ponsel dan beralih ke mode penghematan baterai.

Google juga mengaktifkan asisten pribadi dalam Marshmallow melalui Google Now yang hampir mirip  dengan Siri Apple milik iOS. Kabarnya Marshmallow akan memudahkan pengguna dalam mengunduh aplikasi dengan menyederhanakan sistem akses data perangkat.

Walau Pihak Google telah resmi menamai Android M dengan Marshmallow, tidak berarti bahwa perangkat lunak tersebut akan segera hadir pada smartphone atau tablet dalam waktu dekat.

Belajar Dari Lolipop, Google meluncurkan Android Lollipop pada November tahun lalu. Android Marshmallow diharapkan akan mengikuti pola yang sama untuk memulai debutnya sekitar akhir Oktober hingga awal November tahun ini.

Beda dengan Apple yang meluncurkan sistem operasinya secara serentak untuk semua perangkatnya yang kompatibel, namun , belum jelas apakah sistem operasi Android tersebut akan hadir pada semua jenis perangkat lama Android atau untuk Smartphone Tertentu.

sejumlah Smartphone telah mengkonfirmasi akan mendapatkan Update dari Marshmallow, antara lain HTC One M9 dan One M8, serta Google Nexus 6 dan Nexus 5.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Beri Nama Android Versi baru 6.0 dengan Nama Marshmallow"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia