Android Cool Apps

All About Android Applications

Spesifikasi Lengkap Android One

Smartphone murah berbsisi android  kini secara resmi telah menyambangi Indonesia melalui tiga smartphone lokal yang mengusung Android One, yaitu dengan Evercoss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey 1. apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone dengan platform Android One ini?

Kelebihan OS Android One

  Walau dijual di angka sedikit diatas satu juta,smartphone  Android One diracik dengan desain yang tidak pasaran untuk segmen kelas entry level. Pada bagian depan, nyaris didominasi oleh layar. Droidlovers tidak akan menemukan tombol back, home dan recent apps di bawah layar. Hal ini yang membuatnya berbeda dengan kompetitor di kelasnya. Ketiga tombol tersebut tersaji secara virtual di layar.
  
Dalam mengoperasikan dan membaca text, Android One dapat diandalkan. Layar 4.5 inch memang cukup lega untuk berbagai kegiatan, termasuk juga menonton video. Resolusi yang ditampilkannya seluas 480 x 854 pixel.
  
Smartphone yang memiliki dua slot SIM ini dibekali dengan dua kamera. Kamera utama 5 MP dengan LED Flash dan fitur penunjang fotografi. Harga yang murah ternyata tidak membuat vendor lokal meminimalkan fitur disektor ini. Diantaranya tersedia adalah efek HDR, photo sphere, panorama, lensa blur hingga menu editing gambar. Sementara kamera depan 2 MP dapat digunakan untuk video call dan tentunya foto selfie.
  

Untuk masalah kecepatan Android One lokal di dukung Prosesor Quad Core 1.3 GHz mentenagai sistem operasi Android Lollipop. Performa lancar saat bekerja multitasking terjamin berkat dukungan RAM 1 GB sedangkan pengolahan grafis diserahkan kepada Mali-400MP. Penyimpanan eskternal 8 GB dan tambahan kapasitas simpan hingga 32 GB dapat dilakukan melalui slot ekstenal. Anda juga disediakan cloud storage lewat Google Drive.
  
Konektifitas lengkap, diantaranya WiFi, Bluetooth with A2DP dan kabel data via microUSB. Pada paket penjualannya, droidlovers mendapatkan charger, kabel microUSB, earphone.  


Kekurangan Android One

Layar masih menggunakan jenis TFT LCD bukan Super amoled.
Kualiatas hasil jepretan tidak maksimal ketika digunakan untuk memotret objek pada kondisi kurang cahaya.

Baterai relatif kecil 1700 mAh. Kecepatan berkurangnya daya, sangat tergantung dari penggunaan.

Spesifikasi Android One

SIM: Dual SIM
Dimensi: 132 x 67 x 9.2 mm; 107 gram
Layar: TFT LCD, 4.5 inch, 480 x 854 piksel, Multituouch
OS: Android Lollipop
Prosesor: MTK 6582 Quad Core 1.3 GHz
GPU: Mali 400-MP
RAM: 1 GB
ROM: 8 GB, eksternal up to 32 GB
Konktifitas: WiFi, Bluetooth with A2DP dan microUSB.
Kamera: 5 MP dan 2 MP
Radio: Ya
Baterai: Li-Ion 1700 mAh

Harga Android One

Android One bisa menjadi salah satu penakluk Xiaomi Redmi 1S yang telah lebih dahulu banyak diminati pecinta Android. Sebagai pendatang baru Android One layak diperhitungkan karena dibekali dengan sistem operasi Lollipop. Untuk mendapatkan smartphone ini, Anda harus menyediakan dana pada kisaran Rp 1.300.000. Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Android One, semoga bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Spesifikasi Lengkap Android One"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia