Android Cool Apps

All About Android Applications

Google Akan Jadi Operator Seluler Virtual

kartu sim google
kartu sim google
Google Akan Jadi Operator Seluler Virtual - Perusahan Mesin Pencari nomer satu di dunia  , Google sudah dikenal sebagai Vendor teknologi yang besar. Namun baru-baru ini terungkap langkah raksasa teknologi itu mengarah pada visi mendirikan layanan internet Mandiri atau menjadi operator.

kabar ini yang beredar menyebutkan bahwa Google akan menerapkan model Mobile Virtual Networks Operator (MVNO) melalui proyeknya Nova. MVNO sendiri  merupakan sebutan untuk penyedia layanan komunikasi yang tidak memiliki infrastrukturnya sendiri.

Andai proyek ini terwujud mereka akan memiliki kendali lebih fleksibel terhadap jaringan nirkabel.

Fleksibilitas dalam pengendalian jaringan ini penting bagi Google. Dengan memegang kendali penuh jaringan, berarti mereka bisa ikut campur untuk mengoptimalkan pengalaman yang dirasakan pengguna smartphonenya . contohnya dengan cara menjual Google Nexus yang berisi kartu SIM milik Google.

Pengguna pun diprediksi akan memperoleh jangkauan yang lebih luas. karena Google Nova mengumpulkan dan menggunakan infrastruktur milik beberapa operator berbeda melalui kerjasama.

Usaha menjadi operator bukanlah langkah pertama bagi Google. Masih ada sejumlah proyek lain yang mirip. Sebut saja Google Fiber, Project Loon Proyek yang disebut sebagai Google Nova, akan memanfaatkan jaringan dan infrastruktur milik T-Mobile dan Sprint. Keduanya merupakan perusahaan telekomunikasi besar di Amerika Serikat.kita tunggu saja
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Akan Jadi Operator Seluler Virtual"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia