Android Cool Apps

All About Android Applications

Wow..!!! Google beli Drone Demi Menyebarkan Akses Internet

Google beli drone
Drone milik google

Wow..!!! Google beli Drone Demi Menyebarkan Akses Internet - Google kembali melakukan membelian konyolnya kini Goole membeli Pesawat tanpa awak atau populer disebut 'drone', PESAWAT TERSEBUT bukan lah sekadar mainan orang-orang kaya dan penyuka teknologi. Teknologi yang bisa dikendalikan dari jarak jauh ini di nilai memiliki  masa depan  baik dari sisi bisnis maupun mungkin juga sisi kemanusiaan, tak heran membuat perusahaan sekelas Google dan Facebook mau mengakuisisi produsen drone.

Perusahan mesin pencari kelas wahid, Google baru saja mengakuisisi produsen drone Titan Aerospace, dengan harga yang tidak diungkap atau masih di rahasiakan.

Vendor "drone" asal Moriarty, New Mexico, Amerika Serikat, ini  usianya baru dua tahun dan tentu saja masih menjadi perusahan perintis. Titan Aerospace dipimpin oleh Vern Raburn sebagai CEO. Ver Raburn pernah menjabat sebagai CEO perusahaan anti lunak antivirus Symantec dan ia juga  terlibat pada masa awal pembangunan Microsoft.

20 karyawan di Perusahan, Titan Aerospace Tidak Berhenti melakukan penelitian dan pengembangan yang menciptakan inovasi hebat.

Bentuk Pesawat tanpa awak yang menyerupai capung itu diklaim dapat terbang selama 5 tahun tanpa harus turun ke darat dan mengisi bahan bakar. Mereka memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber energi. Panel-panel surya diletakkan pada bagian sayap dan ekor. Ukuran pesawatnya berveriasi , tergantung tipe.

Contoh Titan Aerospace Solara 60, bisa mengarungi jarak 4 juta kilometer dengan bergantung pada tenaga surya. Ia mampu bertahan selama 5 tahun di ketinggian 20 kilo meter dari permukaan bumi.

Tipe ini merupakan "satelit atmosfer" yang memiliki banyak kemampuan serupa dengan satelit sungguhan. Drone seberat 160 kilo gram ini mampu membawa aneka peralatan seberat 32 kilo gram.

Sebarkan internet :

Pesawat Tanpa Awak ini mampu mengangkat bobot tersebut, Pihak Google berharap pesawat itu dapat membawa alat kamera dan peralatan komunikasi nirkabel agar dapat memancarkan sinyal internet ke daerah yang masih "offline" atau masih belum terjangkau jaringan internet.

misi utama Google membeli Titan Aerospace : menyebarkan dan memperluas akses internet ke daerah yang belum ada akses internet.

Pihak Google sebelumnya juga memiliki proyek dengan misi serupa, yang disebut Project Loon. Hanya saja proyek Project Loon memanfaatkan balon udara yang terbang tinggi untuk memancarkan sinyal internet dalam menyebarkan akses internet..

Rencana Google akan menggabungkan kedua tim sehingga teknologi Titan Aerospace dan Project Loon dapat mengembang tugas komunikasi. Kolaborasi teknologi ini mengharapkan dapat  menghasilkan algoritma pemrograman komputer untuk memantau arah angin hingga memprediksi cuaca, memotret bumi dengan resolusi tinggi untuk fitur navigasi dan pemetaan Google Maps.

"Titan Aerospace dan Google berbagi optimisme mendalam tentang potensi teknologi untuk meningkatkan dunia," tulis Google  "Ini masih hari-hari awal, tetapi satelit atmosfer itu bisa membawa akses internet bagi jutaan orang, dan membantu memecahkan masalah, termasuk membantu bencana alam dan kerusakan lingkungan seperti deforestasi."

Memang Google punya banyak uang untuk mengakuisisi sebuah perusahaan dan mereka memang telah merelakan beberapa dari uang itu untuk "dibuang." Mungkin beberapa akuisisi ada yang bersifat spekulatif. Beberapa ada yang berhasil dan menjadi sumber pendapatan.

Walau demikian, usaha Google untuk  menyebarkan akses internet dengan drone nampaknya tidak akan berjalan mulus begitu saja. Regulator di Amerika Serikat masih mengkaji penggunaan drone di udara untuk kepentingan komersial karena mereka juga mempertimbangkan lalu lintas di udara dan pemanfaatan spektrum frekuensi. Janjinya, aturan ini bakal rampung pada 2015.

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wow..!!! Google beli Drone Demi Menyebarkan Akses Internet"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia