Android Cool Apps

All About Android Applications

Cara Mengatasi BBM Lemot

Tips Agar koneksi BBM Tidak lambat dan lemot. Masalah ini adalah hal yang sangat menjengkelkan disaat kita aysik ber BBM ria tiba-tiba koneksi jadi lambat dan mengganggu komunikasi yang sedang berjalan.

Memang biasannya ini disebabkan kita terlalu banyak  bergabung di Group Chat BBM, sehingga Blackberry  kita kadang-kadang menjadi lemot bahkan bisa hang.

Dikarenakan banyaknya group chat maka akan bertambah beban juga bagi blackberry untuk loadingnya. Nah Apalagi kalau ditambah dengan ikut di banyak Group Chat. Di Artikel ini ada bebererapa cara untuk menjaga supaya bbm tidak lemot dan lambat dengan melakukan beberapa trik bertikut. hal ini sebenernaya bukan rahasia lai  sih karena diantara pengguna BlackBerry Messenger sudah ada yang mungkin sudah tahu betul dengan trik ini

Langkah Pertama, kamu harus nonaktifkan Display Music Updates pada BBM. Display musik update ini adalah sebagai history dari teman dikontak kita yang mengaktifkan fitur Show Music Update pada status.

Buka Aplikasi BBM> klik tombol menu > pilih Option > Show Recent Updates> None> untuk Group Recent Updates From Same Contact/Group dan Display Music Updates From Contacts tidak usah di centang kolomnya> Save.

Lankah Kedua , kamu harus nonaktifkan chatting History. Karena salah satu fitur yang membantu kamu melihat percakapan group, Namun fitur ini juga yang bisa menghabiskan memori telepon yang secara otomatis membuat BBM lemot. 

Cara menonaktifkannya: Buka Aplikasi BBM > buka group kamu > klik tombol menu > cari dan pilih Group Details> set kolom save message history jadi off>SaveKetiga, menonaktifkan Save Picture. Di group BBM kamu bisa share gambar, foto dan dikomentari bersama anggota group. Semua gambar di group otomatis disimpan di Blackberry. Setting fitur ini agar BBM tidak lemot.

Caranya: Buka Aplikasi BBM > buka group kamu > klik tombol menu > cari dan pilih Group Details> set kolom save picture menjadi Media card jika tetap ingin menyimpan semua gambar di memori eksternal atau set kolom save picture menjadi Off kalau tidak ingin menyimpan gambar yang dishare. Gambar akan otomatis terhapus setelah dishare.

Semoga denan Cara ini BBm di blackberry  bisa membuat BBM-an menjadi tidak lambat dan tidak lemot lagi.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi BBM Lemot"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia